Pages

Kakang Mbakyu Trenggalek

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 30 Juni 2013

TRENGGALEK : CANTIKNYA JEMBATAN DI ATAS HUTAN MANGROVE PANCER CENGKRONG

Jembatan di atas Hutan Mangrove Pancer Cengkrong

Kini, masyarakat desa Karanggandu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur patut bangga, khususnya para pengurus POKMASWAS KEJUNG SAMODRA, karena kawasan hutan Mangrove di Pancer cengkrong sudah dibangun jembatan layang sebagai wahana wisata. Jembatan yang diimpikan oleh POKMASWAS KEJUNG SAMODRA tersebut sudah selesai dibangun dan sekarang tinggal menunggu peresmian dari pemerintah setempat. Terwujudnya jembatan di hutan mangrove Pancer Cengkrong desa Karanggandu tidak lepas dari kerja keras ketua POKMASWAS KEJUNG SAMODRA, Imam Syaifudin. Dia telah berjuang keras untuk menjaga dan melestarikan hutan mangrove di Pancer Cengkrong desa Karanggandu dengan seluruh anggotanya. Atas keberhasilannya, maka para wisatawan yang berkunjung ke kawasan hutan mangrove sudah sepantasnya menyempatkan mampir ke pos POKMASWAS KEJUNG SAMODRA.

Bagi para wisatawan yang biasanya datang ke pantai Prigi, sudah sewajarnya jika berkenan mampir ke kawasan hutan mangrove Pancer Cengkrong. Karena selain untuk berekreasi, kawasan ini juga patut dijadikan wisata pendidikan lingkungan hidup untuk seluruh wisatawan. Karena hutan mangrove adalah hutan yang memberi banyak manfaat bagi kehidupan ekosistem di dalamnya dan bagi masyarakat serta dunia. Anda bisa mengajarkan anak - anak Anda dan keluarga Anda untuk menyayangi lingkungan, sebagaimana Imam Syaifudin dan anggota POKMASWAS KEJUNG SAMODRA lainnya menyayangi hutan mangrove.


Rabu (8/5), POKMASWAS (Kelompok Masyarakat Pengawas) Kejung Samodra kedatangan banyak tamu. Mereka adalah 316 siswa SMU 6 Surabaya. Rombongan untuk melakukan berbagai pelatihan antara lain, pengolahan sirup mangrove, penyemaian dan penanaman mangrove. Para siswa belajar selama dua jam. Namun waktu dua jam tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh siswa, sehingga mereka dapat menangkap seluruh pengarahan dari para anggota POKMASWAS dengan baik pula.

Para anggota POKMASWAS memberikan pengarahan kepada seluruh siswa yang datang dengan ramah dan sabar. Di tempat penyemaian mereka didampingi dua anggota POKMASWAS Kejung Samudra yang memberi pengarahan tentang penyemaian bibit mangrove. Di lokasi penanaman mereka juga didampingi dua orang anggota POKMASWAS Kejung Samudra. Demikian juga ditempat pengolahan mereka juga didampingi oleh dua orang perempuan anggota POKMASWAS Kejung Samudra yang memiliki keahlian mengolah sirup Mangrove.

Santi, salah seorang siswa yang sedang mengikuti pelatihan mengolah sirup mangrove mengaku sangat terkesan dan senang dengan apa yang dilakukan oleh ibu-ibu yang tergabung dalam POKMASWAS. Dia baru pertama kali mengikuti kegiatan semacam ini. “Dengan peralatan sederhana ibu-ibu itu mahir membuat sirup mangrove”, demikian ungkapnya. (berita lain klik di sini)


8 komentar:

  1. senang bertemu dengan blog kakang mbakyu
    barang kali ada informasi penginapan / hotel di sekitar prigi / pasir putih / damas / karangngongso. kalau ada please nomor phone untuk kontak, syukur2 tarif . untuk keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bnyak penginapan di sekitar pantai pasir putih hrganya skitar 100rb per hari

      Hapus
  2. Mantab gan, rutenya gimana ini gan? bisa kasih info detail

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo sdh di kec watulimo mudah untk menemukan jmbatan mangrove karena bnyk ptunjuk jln yg mengarahkan mnju lokasi wisata

      Hapus
  3. Kok baru tau di Galek ada Jembatan diatas Mangrove

    BalasHapus
  4. 😎 Bergaya Sambil Mencari Pahala, Kenapa Tidak 😎
    .
    Dengan Kaos Dakwah dari Gootick Apparel yang akan membuat penampilan teman-teman pasti berbeda dari yang lain 😍😍😍
    .
    Dengan bahan Material dari Catton Bamboo yang memiliki kualitas tidak perlu di ragukan dan Sablon yang Rapih dan Kuat. Baca Terlebih dahulu kelebihan dari Cotton Bamboo

    Tersedia 5 tulisan bermakna Islami dan pilihan warna yang pastinya cocok di pakai untuk kegiatan sehari-hari yang akan terlihat Elegan dan Simple, Rapih dan Pastinya Keren.
    .
    "Promo HEMAT" Harga Normal Rp.100 K dan dapatkan potongan diskon harga sebesar Rp. 30 K.
    .
    Untuk informasi pemesanan silahkan klik link dibawah ini, untuk di arahk
    .
    Kaos Dakwah Terbaru
    Testimoni di Instagram: #gootickapparel
    .
    Tunggu apalagi Langsung Ambil Promonya selagi masih Tersedia


    Mau Cari Bacaan Cinta Generasi Milenia Indonesia mengasikkan, disini tempatnya:
    Fashion

    BalasHapus

 

Blogger news

Blogroll

About